Sekilas PKBIcare

 

Latar Belakang

Di Tahun 2020 Indonesia dilanda pandemic Covid-19, mengakibatkan pemerintah terpaksa mengeluarkan kebijakan lockdown yang disesuaikan dengan kondisi darah masing-masing. Efeknya layanan klinik terpaksa dibuka secara terbatas untuk meminimalisir penularan virus tersebut. Padahal layanan SRH masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Ketersediaan APD yang terbatas juga menjadi kendala di beberapa klinik, mengakibatkan klinik pun mengeluarkan kebijakan untuk mengurangi kunjungan klien ke klinik sebagai upaya pencegahan penularan virus covid-19

Hingga di tahun 2021 project RESPOND masuk ke PKBI dengan konsep inovasi membuat layanan konsultasi online, yang kemudian diberi nama PKBIcare.

 

PKBIcare

PKBIcare adalah salah satu inovasi layanan konsultasi online yang dipersembahkan PKBI agar masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu dan jarak (tanpa kasus darurat) untuk tetap bisa mendapatkan layanan konseling dan konsultasi yang dibutuhkan, terutama Kesehatan reproduksi.

PKBIcare dikelola oleh seluruh daerah PKBI di 25 provinsi di seluruh Indonesia, Pasien / Klien akan ditangani oleh para provider handal yang dimiliki oleh PKBI, seperti dokter, bidan dan konselor yang berpengalaman menangani pasien / klien di klinik statis di lokasi tugas mereka
PKBIcare menyediakan fitur chat konsultasi yang interaktif dan diharapkan dapat memudahkan klien mendapatkan informasi yang cepat dan tepat dari para provider yang ada dan klien bisa mendapat catatan medis dari hasil konsultasi tersebut

Semoga PKBIcare dapat menjadi salah satu solusi masyarakat Indonesia untuk semakin mudah mendapatkan layanan Kesehatan dari PKBI kapanpun dan dimanapun berada.